Posted by : Unknown Mar 15, 2013


Teknologi telekomunikasi berkembang begitu pesat utamanya di bidang telekomunikasi jaringan mobile. Jaringan mobile atau biasa dikatakan jaringan tanpa kabel adalah bagian yang paling berkembang pesat saat ini karena kemudahan dan kepraktisannya. Salah satu perangkat telekomunikasi yang menjadi kebutuhan masyarakat di era ini adalah handphone (HP). Hampir semua masyarakat mulai dari golongan menengah ke atas, tua muda memiliki perangkat ini. Memang tak bisa dipungkiri keberadaan handphone mulai menggeser telepon rumah, tiada lain karena praktis, mobile, dan memiliki dua layanan yaitu menelepon dan sms (Short Message Service).

 
Pulsa menjadi bagian yang sangat penting dengan boominnya perangkat HP ini. HP tak akan bisa berfungsi sebagai perangkat telekomunikasi jika tak memilki yang pulsa. Pulsa adalah satuan perhitungan biaya telepon yang biasa dinyatakan dalam rupiah. Tiap operator memiliki tarif tersendiri untuk perhitungan telepon dan sms. Untuk saat ini pulsa tidak hanya digunakan untuk telepon dan sms saja melainkan juga digunakan pada perangkat modem. Anda tidak akan bisa terkoneksi dengan internet untuk melakukan kegiatan browsing, chating upload dan download jika tak memiliki pulsa yang cukup untuk membeli paket internet yang disediakan.
Pulsa ini bisa kita dapatkan di bagian penjual yang menyediakannya, biasa disebut counter pulsa. Ada dua metode pengisian pulsa yang biasanya disediakan oleh counter yaitu metode elektrik dan voucher. Jumlah pulsa yang disediakan bervariasi dari berbagai operator, yaitu Rp. 5000, Rp. 10000, Rp. 20000, Rp. 50000 dan Rp. 100000. Di Indonesia banyak yang terjun ke bisnis ini, hampir semua kios di pinggir-pinggir jalan ada tersedia counter-counter pengisian pulsa baik skala besar maupun skala kecil.
 
Karena pulsa sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting, banyak orang berusaha mencari cara yang lebih praktis untuk melakukan pengisian pulsa. Zama modern ini memang penuh dengan cara yang praktis dan mudah. Mengisi pulsa di counter-counter terdekat memang bisa dikatakan sudah mainstream. Yah kita harus mendatangi para penyedia pulsa untuk menambah pulsa kita dan itu menyita waktu kita bagi yang tengah sibuk-sibuknya bekerja di kantor. Di sini saya akan berbagi tips mengenai cara mengisi pulsa yang praktis.
 
1. Estimasi. Isi pulsa dengan jumlah sesuai kebutuhan beberapa hari kedepan. Cara ini untuk antisipasi kita cepat kehabisan pulsa. Coba anda perhitungkan dengan baik berapa jumlah pulsa yang biasa anda habiskan untuk dua hari, tiga hari atau satu minggu ke depan. Misalkan jumlah pulsa untuk satu minggu cukup Rp. 50000. Jadi tiap minggu anda akan melakukan pengisian pulsa sebesar Rp. 50000. Jadi anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa di antara satu minggu itu, dan anda tahu jadwal untuk melakukan pengisian pulsa. Cobalah rencanakan dengan baik, maka anda memilki waktu yang praktis.
 
2. Koneksi dengan penjual pulsa. Yap punya teman dengan penjual pulsa adalah hal yang baik jika anda butuh pulsa. Anda tidak perlu datang ke counter untuk melakukan pembelian . Ketika jumlah pulsa anda menipis, anda sebaiknya segera hubungi teman anda untuk mengisikan anda pulsa sesuai kebutuhan. Jangan lupa anda bayar jika memiliki waktu luang, jangan sampai koneksi dan kepercayaan yang anda bangun hancur berantakan.
 
3. Transfer pulsa. Tiap operator menyediakannya dan masing-masing operator memiliki cara tersendiri untuk melakukan transfer pulsa. Transfer pulsa bisa dilakukan sesama operator ataupun beda operator. Untuk melakukan transfer pulsa, tiap operator menetapkan standar saldo minimal yang harus dimiliki oleh pengirim dan tiap transaksi akan dikenakan biaya sesuai masing-masing operator. Besarnya minimal dan maksimal jumlah transaksi yang diperbolehkan juga ditetapkan oleh masing-masing operator dan tentu saja baik pengirim ataupun penerima statusnya aktif (berada pada masa isi ulang). Jadi ketika kebutuhan pulsa sangat mendesak anda bisa menghubungi teman yang punya pulsa berlebih agar berbaik hati mengirimkan anda pulsa.
 
4. Become a seller. Di sini anda bisa memakai sendiri saldo pulsa anda untuk kegiatan nelpon dan sms dan juga bisa menjualnya ke teman yang lain. Istilahnya sambil menyelam minum air.
 
5. Internet banking. Kehabisan pulsa dan malas keluar cari penjual, karena sibuk depan laptop main internet. Internet banking bisa jadi pilihan anda untuk melakukan pengisian pulsa. Silahkan search di google bank yang anda pilih untuk transaksi anda.
 
6. Mintol. Alias minta tolong. Anda bisa minta tolong kepada pembantu, saudara atau keluarga anda.
 
7. Beli pulsa fisik. Anda bisa membeli banyak untuk dijadikan stok. Kapanpun anda kehabisan pulsa anda tinggal ambil stok pulsa fisik sesuai kebutuhan.
 
8. ATM. Jika anda ke ATM untuk mengambil uang, maka sempatkanlah untuk mengisi pulsa.
Bagi anda yang berminat berbisnis pulsa, anda bisa mengunjungi situs pojokpulsa.co.id. situs ini adalah salah satu server pulsa elektrik yang ada di Indonesia. Pojok pulsa membantu menyederhanakan pengisian voucher elektrik oleh para penjual dan pemula yang ingin melakukan bisnis pulsa serta memudahkan mereka dalam melakukan order semua stok voucher elektrik dari dealer dan distributor yang dikonversikan menjadi satu bentuk pembelian saja (deposit).
Beberapa fitur yang tersedia di pojok pulsa yaitu:
 
1. Daftar gratis.
Pendaftarannya tidak dipungut biaya, anda tinggal daftar kemudian cek saldo deposit, cek harga pulsa dan format transaksi lainnya.
 
2. Deposit bebas.
Tanpa ada batas minimal atau maksimal. Juga tersedia system tiket yang terkoneksi dengan internet banking untu mempermudah dan mempercepat deposit anda.
 
3. Trx Via YM & GTalk.
Transaksi dapat dilakukan dengan aplikasi YM & GTalk.
 
4. Komisi fleksibel.
Penghasilan tambahan dan komisi melalui downline. Setiap downline Anda melakukan transaksi maka Anda akan mendapatkan komisi yang dapat ditukar kapan saja dengan jumlah yang dapat ditentukan.
 
5. Fitur aplikasi Java.
Aplikasi memudahkan Anda bertansaksi. Beragam menu tersedia seperti cek saldo, medaftarkan downline, isi pulsa dsb. Fitur Aplikasi Java ini dapat di-install pada semua jenis handphone yang mendukung java.
 
6. Webreport.
Webreport adalah web yang menyajikan laporan transaksi Anda di Pojok Pulsa selama kurun waktu tertentu. Laporan transaksi yang berhasil maupun gagal, pesan masuk ataupun keluar, daftar harga dam format transaksi.
 
7. Token PLN.
Selain isi ulang pulsa all operator, Pojok Pulsa juga mendukung fitur Token PLN Prabayar. Mulai dari denom 20ribu sampai 250ribu.
 
8. Voucher game.
Pojok Pulsa Support fitur Voucher Game Online . Game yang didukung antara lain Cabal Online, Gemscool, dll.
 
9. SMS to end user.
Konsumen Anda akan mendapatkan sms notifikasi dengan nama outlet Anda saat transaksi berhasil dilakukan.
 
Selain itu pojok pulsa juga menyediakan bonus-bonus untuk para reseller-reseller. Fitur bonus transaksi ini banyak diberikan kepada reseller yang melakukan transaksi terbanyak. Bagi anda yang tertarik, silahkan kunjungi website resmi pojokpulsa.co.id untuk mendapat penjelasan yang lebih detail.
 
Sekian dari tips dari saya, semoga bisa membantu kelancaran aktivitas anda dalam berkomunikasi dan berbisnis.


Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

7 Responses so far.

  1. Mantap :bagus:gaya:penulisannya:

    TAMBAHAN INFO LOMBA:
    http://bcyberg.blogspot.com/2013/03/blog-contest-untuk-para-blogger.html

  2. Bisssssaaa!!!,..Bisa di terapkan Gan..!

  3. jual pulsaki?

    bagus jg nambah informasi penting

  4. sekarang jamannya memang sudah praktis sob,isi pulsa bisa melalui apa saja,komunikasi ke teman dan keluarga jadi lancar walaupun ada pada jarak yang jauh
    gak seperti dulu lagi

    nice posting :)

  5. Ada dua hal yang menarik:
    - Become a seller, dan
    - Mintol.

  6. @Hendra BCyberg, makasih bro info lombanya.

    @Andi Addhank & @fr37d0is, silahkan terapkan bro!

    @maulidya suhaemi, gak jual pulsa dek, cuma mau berbagi tips, oh ya artikel ini ikut lomba. Cek link di bawah artikel.

    @Budi Wahyono, makasih bro, mari hidup praktis wkwk

  7. Ulasannya sangat inspiratif banget.

    Ndak ikutan ngreview Metro-Pulsa.com juga, Sob?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ammankun blog -